Senin, 02 November 2009

Is This Goodbye? 30 Oktober 09

Chacha, Helen dan Bebi bersorak memberi semangat pada Tasya…sementara Tasya di bantu Indra mencoba untuk bangun dan melangkah. Ternyata ngga semudah yang dikira, Tasya jatuh, tapi DR yang lain memberinya semangat. Karena ribut saling memberi semangat, Tasya jadi kesel. Dia marah-marah pada DR sambil melangkahkan kakinya, DR yang lain terpana melihat Tasya. Tasya sendiri baru sadar kalo dia bisa melangkah. Dia minta DR untuk tidak membantunya…dan ternyata pelan-pelan Tasya bisa melangkah, mereka pun bersorak gembira…..
Tapi sayang, ternyata itu semua cuma ada di mimpi Tasya, saat dia terbangun dan mencoba menggerakkan kakinya, dia malah terjatuh dari tempat tidur. Mama Tasya segera menghampiri Tasya, Tasya bilang kalo dia bisa jalan, Mama Tasya seneng banget dengernya, tapi Tasya bilang kalo itu cuma dalam mimpi. Mama Tasya tersenyum, memeluk Tasya dan bilang kalo suatu hari nanti Tasya pasti akan bisa jalan.
Esoknya di Café, Indra berteriak-teriak memanggil-manggil Tasya sambil berkeliling ruangan. Tanpa sengaja dia menabrak Chacha, Indra pun minta maaf dan menanyakan Tasya pada Chacha, soalnya Indra ke rumah Tasya, tapi Tasya ngga ada. Chacha bilang kalo Tasya juga ngga ada di Café, emangnya Indra lupa kalo hari ini tuh jadwal Therapy nya Tasya. Chacha minta Indra segera ganti baju dan bantuin dia, soalnya Chacha kerepotan karena dia sendirian. Indra Tanya kemana yang lain? Ternyata Helen lagi nemenin Tasya Therapy dan Bebi lagi belanja keperluan Café. Mendengar hal itu Indra malah pergi meninggalkan Chacha.
Sementara itu di Supermarket, Bebi lagi belanja di temani Virgo…Virgo nyebutin nama barang-barang yang udah mereka beli dan tinggal mereka bayar, sedangkan Bebi tinggal jawab “Cek” yang artinya barangnya sudah dapat. Virgo bilang “Beb”. Dan Bebi jawab “Cek” . Bebi menoleh karena ternyata Virgo manggil namanya bukan nyebutin barang. Virgo bilang sebenarnya diantara mereka ngga punya masalah yang berat kan? Cuma terjadi salah faham aja, Bebi bilang kalo mereka saling mengerti ngga akan ada salah faham kok. Nah itu dia maksud Virgo kalo mereka berdua tuh udah saling ngerti tapi…Bebi ngga ngerti maksud Virgo…jadi Virgo pengen mereka jadian lagi…Bebi ngga bisa jawab…makanya Virgo bilang dia bakal ngasih waktu ke Bebi dan bakalan nunggu sampai Bebi siap.
Ternyata dari Café Indra pergi ke tempat Therapy Tasya, disana ada Helen yang lagi nemenin Tasya. Indra tanya, kenapa Tasya ngga bilang kalo hari itu jadwal Therapynya, kan Indra dah janji mau nemenin Tasya, Tasya bilang dia cuma ngga mau ngerepotin Indra. Indra bilang dia ngga bakalan ngerasa di repotin. Indra fikir Tasya kaya gitu karena mereka udah putus, Tasya ngga ngerasa gitu kok. Indra terlalu sensitive…Tiba-tiba Oyon datang dengan kebiasaannya muncul tiba-tiba, dia datang buat jemput Helen,Helen seneng banget liat Oyon. Sebenernya sih Helen belum selesai nemenin Tasya Therapy, soalnya masih ada satu sesi lagi, tapi karena udah ada Indra jadi Helen minta ijin sama Tasya buat pergi duluan, Tasya mengangguk pasti.
Dijalan Oyon keliatan seneng banget jalan sama Helen. Helen bilang mereka tuh belum resmi pacaran, Oyon tau kok, emang ngga boleh ngerasa seneng?. Tiba-tiba Oyon menerawang dan bilang sama Helen, andai nanti mereka menikah, mereka pasti punya 10 anak yang lucu dengan muka ke india-india an gitu…belum selesai Oyon ngomong Helen udah protes…Oyon tuh ngelamunnya kejauhan, 10 anak lagi…Helen ngga mau, Oyon aja yang hamil, emangnya ngelahirin ngga sakit. Oyon malah bersorak seneng trus nyanyi lagu India, Helen sebel deh trus pergi, tapi Oyon ngikutin sambil nari-nari gitu.
Sementara itu di Café, Chacha bête banget sama DR, Indra begitu datang langsung pergi lagi nemuin Tasya, Bebi, kayanya tuh anak nginep kali di Supermarket gara-gara Virgo yang nganterin. Dalam keadaan bingung Chacha tiba-tiba ngambil Hp nya dan mau nelpon Monki (Kebiasaan dulu kali), begitu sadar Chacha langsung matiin Hp nya. Ngga taunya Monki ada dibelakangnya. Monki bilang, ngga papa kok kalo Chacha mau nelpon dia, Monki kan selalu setia nemenin Chacha. Chacha tanya, MOnki ngapain ke sini? Kan mereka udah putus. Monki bilang kalo Chacha udah terlanjur ada tempat di hatinya yang istimewa. Chacha protes dan bilang kalo Monki gombal, lagian kalo “terlanjur” berarti nyesel dong, Tapi Monki membantahnya, dia bilang justru amat sangat bersyukur punya pacar yang sangat istimewa. Chacha langsung ralat “MANTAN”. Monki bilang terserah aja deh yang penting dia pengen berhubungan baik sama Chacha dan ngga mau gencatan senjata lagi. Chacha ngga mau denger banyak alasan, intinya Monki tuh mau ngapain ke sini?. Monki bilang dia pengen ngajak Dinner Chacha, Chacha terkejut. Monki bilang kalo perasaan dia ke Chacha tuh ngga berubah sama sekali, tapi dia sangat menghormati keputusan Chacha, dan sebagai tanda kalo mereka ngga marahan, Monki pengen mereka Dinner. Chacha sedikit mempertimbangkan.Chacha bilang kalo standarnya tuh tinggi, kalo mau Dinner harus di Restoran yang mahal dengan makanan yang lezat. Monki setuju, dia pun meninggalkan Chacha. Dan ternyata Monki nelpon Chiara dan ngajak ngobrol-ngobrol sambil Dinner juga.
DrainbowYonKiGo pada ngumpul di Café, Indra bilang kalo tadi dia kagum banget sama semangatnya Tasya waktu Therapy, semuanya memuji Tasya. Tasya berterimakasih sama semuanya karena udah support dia, dan dia janji akan berusaha sekuat tenaga supaya bisa jalan lagi. Tasya juga ngundang semuanya buat makan malam di rumahnya, Bebi tanya emang ada acara apa? Tasya bilang ngga ada acara apa-apa, dia cuma pengen makan bareng aja, soalnya mereka dah jadi sahabat yang baik buat Tasya. Helen setuju, Bebi bilang mereka bisa tukeran kado, yang lain setuju. Chacha bilang, sama kaya dulu, asalkan Indra jangan ngasih dia kodok lagi…semua tertawa dan bercanda…Bebi seneng banget karena Drainbow bisa kumpul bareng lagi…Bebi pun berseru DRAINBOW…..yang langsung di sambut oleh yang lain…SALING JUJUR….. SALING MELINDUNGI …..SELALU BERSATU UNTUK SELAMANYA….(Terharu bangets….)
Malam hari sebelum tidur, mama Tasya nanyain soal Therapy hari itu, Tasya cerita kalo semuanya baik-baik aja, tadi Tasya Therapy ditemenin Helen sama Indra. Mama Tasya seneng karena Tasya punya Drainbow karena mereka sahabat terbaik Tasya, Tasya juga ngerasa begitu. Mama tasya lalu bilang kalo dia udah ngomong sama Daddy Tasya dan katanya di Amerika ada Rumah Sakit khusus buat nanganin kasus kelumpuhan karena kecelakaan seperti Tasya, dan mereka berencana membawa Tasya ke sana. Tasya terkejut, Tasya tanya kalo ini cuma buat pengobatan aja kan? Mama Tasya bilang, sebaiknya Tasya juga nerusin kuliah disana, toh sebentar lagi kan lulus SMU, dan sekarang Daddy lagi ngurusin surat ijin buat mereka biar bisa tinggal disana. Mendengar hal itu Tasya bingung, di satu sisi dia emang pengen sembuh, tapi di sisi yang lain, dia bakalan ngerasa kesepian tanpa Drainbow. Mama Tasya yakin kalo Tasya bakalan baik-baik saja. Dan Drainbow pasti dukung Tasya, karena ini kan demi kesembuhan Tasya.
Esoknya di sekolah,Tasya lagi sama Chacha, Bebi dan Helen. Bebi seneng banget karena Tasya ngundang mereka makan malam buat ngerayain persahabatan, mereka akan bertukar cerita dan pengalaman seru dan diakhiri dengan saling tukar kado, pasti seru….Tapi tiba-tiba Chacha minta kalo makan malamnya jangan malam ini, soalnya dia ada dinner. Bebi sama Helen langsung nebak, pasti dinner sama Monki….Chacha diem aja. Bebi bilang Monki emang cowok yang paling tepat buat cewek galak kaya Chacha (ha ha ha). Helen juga bilang kalo mereka setuju banget kalo Chacha balikan lagi sama Monki, soalnya Monki itu pas banget, udah dewasa, pinter,…Chacha langsung menghentikan mereka, Chacha liat Tasya diem aja, waktu ditanya, Tasya malah bilang ngga ada apa-apa dan ngajak masuk ke kelas.
Pulang sekolah Oyon, Virgo dan Monki udah nungguin cewek-cewek Drainbow, Oyon bilang ntar kalo udah jalan dia ngga mau di ganggu sama yang lain, Melihat mereka DR girls heran, kenapa mereka kumpul2 disana, Oyon bilang kalo dia mau ngejemput pujaan hatinya (ceileh…) kan mau tukeran kado, jadi Virgo juga mau nganterin Bebi? Virgo bilang, buat Bebi apa sih yang ngga…jadi mereka pergi dengan pasangan masing-masing….kecuali Tasya….
BEBI-VIRGO
Bebi bingung mau beli kado apa buat Drainbow…Virgo menawarkan bantuan. Virgo bilang, Bebi ngga usah bingung, Bebi tinggal liat aja karakter anak-anak Drainbow kaya gimana, misalnya Helen…dia pasti suka sama buku…Iin…hobi dia apa? masak, kasih aja buku resep,pasti dia suka, Tasya kan lembut. Bebi beliin aja aksesoris kaya gelang atau anting…kalo Chacha….Virgo masih bingung kado buat Chacha…sementara itu selama Virgo ngomong Bebi memandang kagum sama dia, dan dia bilang kalo Virgo hebat banget dan bebi mau jadi ceweknya Virgo lagi. Tiba-tiba Virgo jawab…kalo Chacha kan sporty, kasih aja tshirt, kan cocok tuh buat main basket…mendengar kata-kata Virgo, Bebi jadi kesel, Virgo tanya emangnya Bebi bilang apa, Bebi bilang dia mau jadi ceweknya Virgo lagi…Virgo terkejut tapi kemudian tersenyum, Bebi jadi salah tingkah. Virgo bilang Bebi kurang romantis, Virgo udah nembak 3 kali, tapi disuruh nunggu berhari-hari, sekarang Bebi nembak Virgo kaya gitu, Virgo pengen bebi ngelakuin sesuatu yang lebih berarti dan romantis, dia pengen bebi berlutut dan ngulangin kata-katanya lebih romantis. Bebi awalnya menolak, kan dia cewek. Tapi Virgo beralasan kalo sekarang tuh udah zaman emansipasi. Akhirnya Bebi nyerah, dia berlutut dan nembak Virgo (jiah…diliatin banyak orang tuh)…Virgo meraih tangan Bebi, mengajaknya berdiri dan memeluknya…semua yang liat bertepuk tangan…begitu sadar diliatin..Virgo menarik tangan Bebi dan mengajaknya kabur dari sana.
HELEN-OYON
Helen sama Oyon lagi jalan di Mall, tapi Oyon jalannya mepet mulu ke Helen, Helen protes…Oyon bilang emang pengennya nempel mulu, mungkin ini yang namanya cinta, Helen langsung mengingatkan “Abis lulus SMU” Oyon bilang iya dia bakalan nungguin Helen, mau pacaran atau pun engga yang penting Oyon BAHAGIAAAA, teriaknya, membuat semua melihat ke arah mereka, Helen langsung menutup mulut Oyon dan membawanya pergi dari sana.


CHACHA-MONKI
Monki liat kalung yang menurutnya bagus, trus dia minta pendapat Chacha, Chacha bilang kalungnya bagus, akhirnya Monki membeli kalung itu dan memberikannya ke Chacha, Chacha ngga mau, tapi kata Monki kasian mba penjualnya, udah cape-cape ngambilin kalung tadi (kaya lagi ngerayu anak kecil), masa ngga jadi beli…lagian kalo ntar malam Chacha pake kalung itu, pasti keliatan cantik banget…Chacha cuma bisa tersipu malu..
Tasya-Indra (by phone, Tasya di Mall, Indra di rumah)
Indra minta maaf sama tasya karena akhir-akhir ini dia jarang ada di samping Tasya, jarang nemenin Therapy juga, tapi Indra ngga mau Tasya marah-marah terus. Tasya bilang dia ngga marah kok dan ngga ada hubungannya sama Indra. Trus kenapa murung terus?. Tasya bilang mungkin karena kecapean.Indra ngga percaya, dia kenal Tasya dari kecil, pasti ada sesuatu yang mengganggu fikiran Tasya. Dengan ragu-ragu Tasya bilang ada yang mau dia kasih tau sama Indra….kalo dia mau pergi…Indra tanya mau kemana? Makan? Toilet? Tasya ngga jadi cerita, dia malah bilang kalo dia memang mau ke Toliet dan Tasya pun menutup Telponnya.
Malam harinya, Chacha dan Monki sampai disebuah restoran (Chacha girly bangets). Chacha tanya dalam rangka apa Monki ngajak Dinner. Monki bilang pengen ngajak makan malam aja soalnya udah lama ngga ngajak Chacha makan malam. Chacha cuma bisa berterimakasih. Chacha bilang dia minta maaf sama Monki karena selama ini dia emosian, gengsian dan bikin yang aneh-aneh….Monki nambahin kalo Chacha tuh asal-asalan juga. Chacha pengen berubah jadi orang yang bisa nahan emosi juga. Monki lalu ngajak Chacha duduk. Chacha lalu tanya, kenapa Monki bisa sabar banget sama Chacha, Monki bilang karena dia sayang sama Chacha. Monki juga berharap kalo mereka bisa balikan kaya dulu, tapi kalo Chacha ngga mau dia ngga bakalan maksa,dan satu hal lagi kalo bisa Chacha jangan minta Monki buat jalan sama Chiara karena dia ngga ada feelling sama Chiara. Mendengar itu Chacha bilang kalo dia juga sadar kalo mereka berantem,itu karena salah Chacha juga yang emosian, dan Chacha ngga nolak kalo mereka….omongan Chacha terhenti karena kedatangan Chiara…Chacha langsung bête, dia ngga jadi nerusin kalimatnya….
Dirumahnya, Tasya teringat akan mimpinya waktu dia bisa jalan, lalu terbayang olehnya kata-kata mamanya soal pengobatannya ke Amerika, dia juga ingat saat Drainbow berkumpul bersama di Café. Tasya jadi bingung, bagaimana caranya dia ngasih tau ke Drainbow soal rencana kepergiannya…
Chiara ngerasa ngga enak udah ngeganggu Monki dan Chacha, tapi Monki bilang Chiara ngga usah kaya gitu, kan Monki yang ngundang Chiara ke sana. Chiara bilang kayanya tadi Chacha mau ngomong sesuatu, Chacha bilang ngga ada yang penting kok, Chacha berkata sinis ke Chiara,Monki jadi ngga enak sama chiara, Chacha bête, kalo emang chiara lebih penting Chacha memilih buat pergi, tapi Monki menahannya. Monki bilang walaupun mereka sering berantem, Monki tetep pengen balikan sama Chacha, dan dia rela ngelakuin apa aja…dan Monki ngundang Chiara buat ngejelasin kalo antara dia dan Chiara ngga ada apa-apa, Chiara juga mengiyakan, memang dulu dia pernah suka sama Monki, tapi Monki ngga suka sama dia dan cuma suka sama Chacha, dan malam ini pengen balikan sama Chacha, Chiara disana buat support aja.
Chacha berdiri, Monki dan chiara yang mau ngomong disuruh diem sama Chacha. Chacha bilang dia ngerasa beruntung karena punya kakak yang sabar dan beruntung karena udah pernah ketemu Monki,dan dia juga minta maaf karena udah sala sangka. Monki bingung dengan maksud kata-kata Chacha, apa itu artinya Chacha ngga mau balikan sama dia…Tiba-tiba Chacha bilang kalo dia cuma ngerjain Monki, sebenarnya Chacha dah tau kalo Monki telpon Chiara dan mereka udah ngobrol dirumah….Chiara bilang, ini hukuman buat Monki karena udah bikin adiknya nangis…Chacha bilang ini hukuman buat Monki karena dah bikin kakaknya patah hati…Monki kesel banget….karena ternyata dia dikerjain sama dua kakak adek, tapi dia tiba-tiba ngerangkul Chacha dan bilang kalo mereka balikan….
Esoknya di sekolah Bebi bilang I cant wait I cant wait…Helen bingung liat tingkah Bebi, tapi kata Bebi tunggu aja pas nanti makan malam di rumah tasya. Chacha bilang makasih ke Tasya atas idenya, dia juga bilang kalo Drainbow itu harus selalu bersama dan bersatu…
Malam harinya di rumah Tasya, DrainbowYonkiGo berkumpul buat acara makan malam, di meja udah numpuk kado-kado mereka. Tiba-tiba bebi minta semuanya diam, yang lain nanya, emang ada apa? Bebi pun mengumumkan kalo dia udah jadian sama Virgo…yang lain ikut seneng dan ngasih selamat. Oyon bilang tinggal dia sama Indra aja yang statusnya belum jelas, Helen langsung protes, bukannya ngga jelas, tapi nunggu jelas…padahal Helen udah pake baju Oyon segala, alias kaos bertuliskan Oyon Addict…(ha ha buat fans club tuh kayanya)….Oyon loncat-loncat kegirangan. Pandangan kemudian tertuju pada Chacha dan monki, dari cara mereka berpandangan, Helen menyimpulkan kalo mereka dah balikan, Bebi Tanya,apa itu bener? Chacha dan Monki serempak menjawab (Chacha mengangguk sedangkan Monki menggeleng)….Bebi jadi bingung,kok yang satu ngangguk yang satu geleng, yang bener yang mana? Monki langsung melihat ke Chacha, Iya Cha? Begitu melihat chacha mengangguk, dia langsung meluk Chacha, yang lain ikut bersorak gembira…Bebi bilang ke Indra, dari tadi tasya kok diem aja, jangan2 Tasya mau balikan lagi karena liat Monki balikan sama Chacha. Indra langsung menghampiri Tasya dan bilang, kalo memang Tasya mau balikan, Indra ngga keberatan kok…Tasya cuma diem aja.
Mendengar rame-rame, mama tasya pun keluar, dia heran kok rame banget dan banyak kado lagi, mama Tasya mengira kalo Tasya udah cerita ke yang lain kalo dia mau pindah, Tasya terkejut, tapi lebih terkejut lagi Drainbow dan yang lainnya…Chacha marah dan keluar rumah,dia fikir ini semua tuh akal-akalannya Tasya buat bikin Farewell party karena Tasya ternyata ngga setia sama drainbow…Monki nenangin Chacha dan minta Chacha buat nahan emosi dan ngasih kesempatan Tasya buat jelasin. Chacha nyesel dan bermaksud kembali kerumah Tasya, tapi keburu ketemu Helen, bebi, Oyon dan Virgo….Helen dan bebi marah sama Chacha, karena Chacha tuh selalu jadi miss Bossy, Tasya kan mau beobat, seharusnya Chacha ngedukung Tasya dan bukan marah-marah, mereka pun pergi meninggalkan Chacha sama Monki.
Dirumah Tasya, Indra menghibur Tasya yang lagi nangis. Indra bilang kalo semua ini bukan salah Tasya, cuma salah paham aja. Tasya bilang percuma karena semuanya bakalan bubar gara-gara dari awal Tasya ngga punya keberanian buat bilang sama mereka.Indra bilang ini semua karena momentnya aja yang ngga pas. Mama Tasya juga minta maaf karena udah ngerusak acara Tasya, Tasya menghapus airmatanya dan bilang kalo ini semua bukan salah mamanya, karena cepat atau lambat Tasya juga harus bilang ke Drainbow. Tasya lalu minta Indra buat pergi karena dia pengen istirahat, tapi Indra ngga mau, dia mau nemenin Tasya. Akhirnya mama Tasya masuk ke dalam. Indra bilang Tasya jangan banyak fikiran dan harus istirahat trus siap-siap buat berangkat. Tasya heran Indra ngga marah, padahal kan mereka bakalan pisah…Indra bilang dia pengen Tasya sembuh, lagian sekarang udah ada teknologi, kalo perlu dia bakalan telpon Tasya tiap hari kalo Tasya mau. Tasya tersenyum dan bilang makasih. Indra bilang dia selama ini jarang ada disamping Tasya, dan sekarang dia pengen terus ada disamping Tasya, mau itu jadi pacar ataupun sahabat….
Esoknya di sekolah, Chacha ngeliat Tasya lagi sama Bebi dan Helen, Chacha mau nyamperin tapi ngga jadi dan pergi. Indra yang ngeliat hal itu lalu mengumpulkan mereka di Café dan pengen nyelesein semuanya….Tasya minta maaf karena selama ini menyembunyikan rencana kepergiannya, kalo memang yang lain pengen dia ngga pergi maka Tasya ngga akan pergi, dia memilih ngga bisa jalan lagi dari pada harus kehilangan Drainbow….helen bilang, dia rela kok Tasya pergi…lagian Tasya pergi ngga selamanya…Tasya bakal balik dengan Tasya yang baru….Tasya yang bisa jalan….Bebi bilang kalo Tasya pergi kan mau berobat, masa ngga diijinin…kemarin tuh mereka ngga marah, cuma kaget aja….Tasya tersenyum…tapi terdiam lagi dan memandang Chacha…Chacha bilang dia ngga mau Tasya pergi….Indra udah mau protes, tapi ternyata Chacha belum selesai bicara, Chacha emang ngga mau Tasya pergi, tapi Chacha pengen liat Tasya sembuh dan bisa jalan lagi…Chacha minta maaf karena kemarin udah marah-marah sama Tasya dan yang lainnya, itu karena Chacha ngga mau kehilangan Tasya, tasya terharu dan memeluk Chacha…semuanya ikut terharu…dan mereka saling berpelukan……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar